Tempat Wisata & Rekreasi Paling Populer di Bogor

Tempat Wisata - Bogor merupakan salah satu Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Tanah tempat Institut Pertanian Bogor berdiri ini mempunyai aneka wisata dan tempat rekreasi yang terkenal di Nusantara yang cocok didatangi bersama keluarga. Penasaran? Here we go!

1. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani yang mempunyai lebih dari 15 ribu macam tumbuhan. Tempat wisata seluas 85 hektar ini berlokasi di tengah Kota Bogor tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda No. 13. Kebun Raya Bogor banyak menyimpan beaneka jenis bunga yang indah. Objek wisata yang selalu dipenuhi setiap akhir pekan  ini memang cocok untuk berpiknik dan menghabiskan liburan bersama keluarga. Untuk masuk, hanya dipatok sekitar Rp. 14.000 per orang.

Kebun Raya Bogor

2. Istana Bogor

Istana Bogor merupakan objek wisata favorit yang banyak dikunjungi penikmat wisata sejarah. Letaknya sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor yaitu di Jalan Ir. H. Juanda No. 1. Di dalam Istana Bogor banyak terdapat benda-benda sejarah dan seni, seperti lukisan, berbagi patung, aneka jenis keramik dan benda-benda lainnnya. Istana yang awalnya bernama Buitenzorg ini menyimpan nilai sejarah yang tinggi tentang negara Indonesia.

Istana Bogor


3. Taman Safari Indonesia Cisarua

Taman Safari Cisarua terletak di kawasan Puncak Bogor, merupakan salah satu dari tiga Taman Safari yang ada di Indonesia. Taman Safari ini merupakan sebuah kebun fauna dimana hewan-hewan bebas berkeliaran seperti di habitat aslinya. Para pengunjung dapat melihat hewan-hewan tersebut menggunakan mobil atau bus yang telah disidiakan oleh pengelola Taman. Hal tersebut pastinya mengasyiikkan karena para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai macam hewan.

Taman Safari Indonesia Cisarua

4. Situ Gede
Dalam bahasa Indonesia, “situ” artinya danau. Danau Gede ini merupakan danau dengan luas sekitar 6 hektar yang terletak 10 kilometer dari jantung kota Bogor. Banyak masyarakat disekitar Kota Bogor maupun para wisatawan yang berkunjung ke danau ini untuk belibur, bersantai, memancing dan menikmati pemandangannya yang indah. Danau yang rimbun dengan pepohonan ini juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting.

Situ Gede

5. Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu icon Kota Bogor. Objek wisata yang terkenal di Bogor ini menawarkan wisata taman buah dengan lahan seluas 264 ha. Selain taman buah, juga terdapat tempat rekreasi yang menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga. Walaupun sempat pernah ditutup untuk keperluan renovasi, kini Taman Wisata Mekarsari sudah dibuka dan dapat dikunjung lagi, tentunya dengan berbagi fasilitas terbaru dan menarik. 

Taman Wisata Mekarsari

6. Jungle WaterPark
Jungle watermak merupakan tempat wisata bermain anak-anak dan keluarga yang berlokasi di perumahan yang bernama Bogor Nirwana Residence. Wahana ini sangat poopuler di Kota Bogor. Ada wahana permainan air, juga tersedia fasilitas cinema 4D, akuarium raksasa dan fasilitas lainnya. Harga tiket masuk juga bervariasi, tergantung tiket yang diambil. Tempat ini sangat tepat jika anda ingin menikmati liburan yang mengasyikkan.

Jungle WaterPark Bogor

Itulah beberapa objek wisata sekaligus tempat rekreasi paling populer di Bogor. Tempatnya yang indah dan mudah dijangkau serta harga tiket masuk yang relatif murah membuat berbagai tempat tersebut sangat asyik jika dikunjungi bersama keluarga maupun rombongan.


Baca juga:
Tawaran Wisata Menarik di Sidoarjo


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top